Jumat, 24 Mei 2013

Manusia dan Kegelisahan

          Kegelisahan adalah ketakutan yang timbul dari diri manusia. Takut didalam kegagalan hidup, dan khawatir tentang semua yang kita lakukan. Banyak sekali manusia yang takut mencoba hal yang baru karena mereka takut akan kegagalan. Kita harus bisa berani menghadapi resiko didalam kegagalan uuntuk mencapai kesuksesan.
Menurut Napoleon Hills dalam bukunya Think and Grow Rich, sikap takut gagal itu sangat keliru. “Tidak ada orang sukses yang tidak mengalami kegagalan terlebih dulu,”. Contohnya, Thomas Alva Edison, penemu terbesar dalam sejarah dengan 1.000 penemuannya. Ia gagal 10.000 kali membuat bola lampu sebelum akhirnya menemukan formula yang tepat.
Kita bisa belajar dari pengalaman Thomas Alva Edison yang berani mencoba terus walaupun mengalami kegagalan. Kuncinya jangan pernah menyerah melakukan sesuatu uuntuk mendapatkan kesuksesan. Karena kegagalan adalah sukses yang tertunda. Banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi kegagalan tersebut.
Seandainya saja kita lebih berani, maka akan banyak hal yang kita capai dalam hidup ini. Marilah kita menghindari kebiasaan takut terhadap risiko dari tindakan baik dan yang harus kita lakukan dalam hidup ini.  Sebab orang yang tidak melakukan sesuatu hal karena takut gagal adalah sama dengan seseorang yang telah gagal sebelum atau sesudah melakukan sesuatu hal dalam hidupnya. Jadi Jangan Takut Dengan Kegagalan dan buang jauh pikiran tersebut dari dalam diri kita.
Sukses dan gagal adalah dua hal berbeda yang selalu hadir dalam setiap kehidupan manusia. Tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kegagalan. Orang-orang yang berhasil bukan mereka yang tidak pernah gagal, namun mereka yang tidak takut gagal. Salam super dan tetap berusaha mencapai kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar