Minggu, 19 Mei 2013


MANUSIA DAN CINTA KASIH


          Manusia adalah mahkluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri . Dan dimana pengertian dari Cinta Kasih adalah rasa sayang atau cinta kepada seseorang , dari sini kita bisa lihat bahwa manusia dan Cinta Kasih itu sangat berhubungan erat dimana manusia pasti memiliki kasih kepada sesama.
          Ada beberapa macam cinta kasih yaitu sebagai berikut :
1. Cinta kasih antara manusia dengan Tuhan yang juga disebut kasih Agape adalah Cinta kasih yang tidak terbatas antara manusia dengan Tuhan.
2. Cinta kasih antara sesama yang juga disebut dengan kasih Philia yaitu Cinta kasih kepada sahabat atau sodara.
3. Cinta kasih antara lawan jenis juga disebut dengan kasih Eros yaitu dimana kasih tersebut tidak diinginkan atau tidak direncanakan , karena kasih ini sudah tertanam pada diri manusia.
4. Cinta kasih antara orang tua dan anak yang juga disebut dengan kasih storge yaitu Cinta kasih dari seorang ibu dan ayah kepada anak-anaknya .

          Tapi kebanyakan di negara kita masih belum melakukan semua cinta kasih itu, sehingga masih ada pertengkaran atau perpecahan antara sesama karena sudah tidak mempunyai cinta kasih terhadap sesama. Tidak ada saling menghargai , saling menghormati antara sesama manusia itu sendiri.
          Seharusnya kita harus lebih saling menghormati dan saling menghargai , sehingga terjadi kerukunan dan tidak ada lagi perpecahan atau pertengkaran antara manusia seperti yang diajarkan setiap agama yaitu kerukunan dan persatuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar